Mantan Ketua Pengadilan Negeri Aceh Singkil Mengucapkan Selamat Kepada Murliana Malau Sebagai Juara 1 Word 1 Idea Di Istanbul Turkiye

Foto: ucapan selamat yang disampaikan oleh H.Hamzah Sulaiman Malau,SH. kepada Murliana Malau








SINGKILNEWS.ID-H.Hamzah Sulaiman Malau, SH,hakim pengadilan negeri/Tipikor Banda Aceh kelas 1A,dan juga sebagai mantan ketua pengadilan negeri Aceh Singkil,dan juga ketua Pepulungan Malau Singkil Subulussalam(PMSS), mengucapkan selamat kepada Murliana Malau.

Ucapan tersebut disampaikan atas torehan prestasi dan pencapaian yang diperoleh sebagai juara 1 Ward 1 Idea di Istanbul Turkiye pada beberapa hari yang lalu.

"Saya secara pribadi dan juga secara kelembagaan mengucapkan selamat kepada Ananda Murliana Malau,yang telah menorehkan prestasi dan mengharumkan nama baik Kabupaten Aceh Singkil, bumi Syekh Abdurrauf As-Singkily," kata Hamzah, Kamis(2 /5 /2024).
"Ini menjadi suatu kebanggaan bagi kita semua salah satu Putri terbaik di Kabupaten Aceh Singkil telah berhasil mengharumkan nama daerah Aceh Singkil di Kancah internasional, Semoga ini bisa dipertahankan,"ucap mantan ketua pengadilan Negeri Aceh Singkil itu.

Sebelumnya santer pemberitaan di media massa baik cetak online,salah satu Putri daerah Kabupaten Aceh Singkil tepatnya berasal dari Desa Selok Aceh Kecamatan Singkil,anak pasangan dari Ilyas Malau,dan Etek Bancin, anak itu bernama Murliana Malau, mampu menorehkan prestasi di kancah dunia.

Bagaimana tidak, ia mampu mengalahkan semua rivalnya dalam mengikuti lomba 1 Word 1 Idea Di Instanbul Turkiye.

Hal ini pun membuat gempar di jagat Media Soial di Aceh Singkil, dan salud melihat prestasi yang ditorehkan oleh Murliana yang kini duduk Semester 6 di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Kepada awak media via pesan WhatShapp Murliana mengatakan, sangat senang dapat meraih juara.
“Kami mewakili Indonsia satu tim terdiri dari 4 orang, dan alhamdulillah dapat meraih juara 1 lomba 1 Idea 1 Dunia pada Desain dan Inovasi Bagian Pendidikan,” ucap Murli. Selasa 30 April 2024.

Murli menyebut, kemenangan ini adalah doa dari orang tua dan semua pihak, serta kerja keras tim.

“Kami ucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada orang tua kami yang telah mensuport sehingga timbul semangat kami untuk terus berinovasi, serta orang-orang yang telah mendukung kami termasuk dari Kampus UNY yang tak dapat kami sebut satu-persatu,” ujarnya.

Murli menyebut, sedikitnya ada 24 Negara yang mengikuti lomba, dan mereka mewakili Indonesia.

“Ada 24 Negara yang ikut berpartisipasi, yakni Turkiye, Canada, USA, UEA, Jordan, Iran, China, Macau, India, Indonesia, Kazakestan, South Korea, Qatar, Polandia, Malaysia, Romania, Sudan, Vietnam, Philipine, Thailand, Azarbaijan, Netherland, Spannyol dan Francis,” tuturnya.

Sementara itu, Pj Bupati Aceh Singkil Drs. Azmi, M.AP saat mendengar kabar tersebut mengatakan bangga dan terharu.

“Alhamdulillah, ini adalah kado terindah bagi Kabupaten Aceh Singkil yang di mana pada Hari Jadi ke 25 ini, Mahasiswi asal Singkil menorehkan prestasi di kancah dunia, tentunya kita bangga sekaligus terharu,” kata Azmi.

Semoga dengan kejadian yang luar biasa ini, memberikan motivasi bagi Putra-Putri Aceh Singkil yang lain agar lebih giat belajar dan meraih juara di bidang-bidang lainya, imbunya.

“Sekali lagi, saya pribadi dan pemerintah Kabupaten Aceh Singkil memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada ananda kami Murliana Malau yang telah mengharumkan nama Kabupaten Aceh Singkil di kancah dunia,” tutupnya.(Red)

Related

SOSIAL 673598690004380062

Post a Comment

emo-but-icon

item