Murliana Mahasiswi Asal Aceh Singkil Juara 1 Lomba Bidang Pendidikan Di Turkiye, Pj Bupati Beri Apresiasi

foto: mahasiswi asal Aceh Singkil torehkan sejarah








SINGKILNEWS.ID-Salah satu Putri daerah Kabupaten Aceh Singkil tepatnya berasal dari Desa Selok Aceh Kecamatan Singkil anak pasangan dari Ilyas Malau dan Etek Bancin bernama Murliana Malau mampu menorehkan prestasi di kancah dunia.

Bagaimana tidak, ia mampu mengalahkan semua rivalnya dalam mengikuti lomba 1 Word 1 Idea Di Instanbul Turkiye.

Hal ini pun membuat gempar Media Soial di Aceh Singkil, dan salud melihat prestasi yang ditorehkan oleh Murliana yang kini telah Semester 6 di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Kepada awak media via pesan WhatShapp Murliana mengatakan, sangat senang dapat meraih juara.

“Kami mewakili Indonsia satu tim terdiri dari 4 orang, dan alhamdulillah dapat meraih juara 1 lomba 1 Ide 1 Dunia pada Desain dan Inovasi Bagian Pendidikan,” ucap Murli. Selasa 30 April 2024.
Murli menyebut, kemenangan ini adalah doa dari orang tua dan semua pihak, serta kerja keras tim.

“Kami ucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada orang tua kami yang telah mensuport sehingga timbul semangat kami untuk terus berinovasi, serta orang-orang yang telah mendukung kami termasuk dari Kampus UNY yang tak dapat kami sebut satu-persatu,” ujarnya.

Murli menyebut, sedikitnya ada 24 Negara yang mengikuti lomba, dan mereka mewakili Indonesia.

“Ada 24 Negara yang ikut berpartisipasi, yakni Turkiye, Canada, USA, UEA, Jordan, Iran, China, Macau, India, Indonesia, Kazakestan, South Korea, Qatar, Polandia, Malaysia, Romania, Sudan, Vietnam, Philipine, Thailand, Azarbaijan, Netherland, Spannyol dan Francis,” tuturnya.

Sementara itu, Pj Bupati Aceh Singkil Drs. Azmi, M.AP saat mendengar kabar tersebut mengatakan bangga dan terharu.

“Alhamdulillah, ini adalah kado terindah bagi Kabupaten Aceh Singkil yang di mana pada Hari Jadi ke 25 ini, Mahasiswi asal Singkil menorehkan prestasi di kancah dunia, tentunya kita bangga sekaligus terharu,” kata Azmi.

Semoga dengan kejadian yang luar biasa ini, memberikan motivasi bagi Putra-Putri Aceh Singkil yang lain agar lebih giat belajar dan meraih juara di bidang-bidang lainya, imbunya.

“Sekali lagi, saya pribadi dan pemerintah Kabupaten Aceh Singkil memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada ananda kami Murliana Malau yang telah mengharumkan nama Kabupaten Aceh Singkil di kancah dunia,” tutupnya.(Red)

sumber:voiceoneaceh.com

Related

SOSIAL 7814490818858444780

Post a Comment

emo-but-icon

item