Pj Gubernur Aceh Ziarah ke Makam Orang tua Syekh Abdur Rauf As- Singkily,ini Harapan Keuchik Tanjung Mas

Foto: Soal Pj Gubernur Aceh dan rombongan menaiki gegunungan dan Kepala Desa Tanjung Mas saat wawancara dengan awak media










SINGKILNEWS.ID-Pejabat(Pj) Gubernur Aceh Bustami Hamzah,
ziarah ke makam Syekh Hamzah Ali alfansuri, orang tua dari Syekh Abdur Rauf As-Singkili di Desa Tanjung Mas Kecamatan Simpang kanan kabupaten Aceh Singkil.

Sebelum nya Bustami Hamzah, memimpin upacara hari jadi Hut ke-25 Kabupaten Aceh Singkil di kantor bupati Aceh Singkil Usai acara tersebut langsung bertolak menuju Desa Tanjung Mas Kecamatan Simpang kanan
untuk melakukan ziarah.

Sesampainya di Desa Budaya Tanjung Mas, PJ Gubernur itu. disambut dengan tari dampeng tari ciri khas adat Aceh Singkil,kemudian menaiki Gegunungan untuk melakukan ziarah ke makam Syekh Ali alfansuri di seberang Lae Cinendang di Desa Tanjung Mas.

Pj Gubernur Aceh,didampingi oleh Pj bupati Aceh Singkil,Drs Azmi MAP, beserta SKPK, sekda Aceh Singkil Ahmad Rifa'i,SH,serta unsur Muspika kecamatan Simpang kanan, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan lainnya.

"Di momentum berkunjungnya PJ Gubernur Aceh Bustami Hamzah berziarah ke makam Syekh Ali alfansuri,yang merupakan orang tua dari Syekh Abdur Rauf As-singkili, kami sangat mengharap banyak tentang pembangunan di Desa Tanjung Mas,baik infrastruktur dan bangunan untuk jalan menuju makam orang tua Syekh Abdurraup As singkili,"kata Keuchik Tanjung Mas Sabirin,saptu(27/4/2024).

"Sebelumnya kami sudah menyampaikan kepada pihak pemerintah baik Kabupaten dan provinsi dan juga pusat tentang hal ihwal persoalan di makam Syekh Ali Al Fansuri ini,bahwa ini menjadi perhatian yang serius sebab Desa Tanjung Mas satu-satunya Desa budaya di Kabupaten Aceh Singkil,jadi harapkan kita kepada pihak pemerintah persoalan ini menjadi perhatian yang serius,"kata ketua APDESI Aceh singkil.(Red/Sukri Malau)






Related

SOSIAL 541572472656141720

Post a Comment

emo-but-icon

item